Kamis, 02 Maret 2017

Resep Risoles Makaroni



Resep Risoles Makaroni - Hai… Saya kembali lagi hadir untuk berbagi informasi tentang resep cara membuat Goreng Risoles Makaroni istimawa yang cocok buat Anda yang hobi memasak dan membuat Goreng untuk hidangan keluarga, berikut ini adalah info terbaru Resep Risoles Makaroni Spesial dan tips pembuatannya. Resep Risoles Makaroni Merupakan salah satu Goreng yang sangat diminati di Indonesia.

Risoles Makaroni memiliki bahan utama   yang cukup gampang didapatkan disekitar kita. Dari waktu ke waktu, kita posting tips dan trik tentang Resep Risoles Makaroni. Meliputi isu-isu terkait Resep Risoles Makaroni, berita, riset, dan banyak lagi!. Kombinasi makaroni pipa, wortel, sosis ayam dan bahan lainnya sebagai isi membuat risoles istimewa. Rasanya yang gurih dan lezat pasti membuat anda tergoda. Kami sebagai pemilik website ini menyediakan beragam resep terbaru seperti cara membuat Goreng Risoles Makaroni atau cara membuat Resep Cake Kukus Cokelat Jeruk istimewa yang lezat khusus bagi Anda dan keluarga di rumah. Berikut ini cara membuat Goreng Risoles Makaroni yang kami uraikan secara singkat dan lengkap:Bahan Dan Bumbu Risoles Makaroni

Berikut ini Bahan dan Bumbu Risoles Makaroni untuk 12 buah:

Bahan Kulit:
100 gram tepung terigu protein sedang 
1 butir telur 
1/4 sendok teh garam 
250 ml susu cair 
1 sendok makan margarin, dilelehkan
Bahan Isi:
1/4 buah bawang bombay, dicincang halus
3 sendok makan tepung terigu protein sedang 
250 ml susu cair 
25 gram makaroni pipa, direbus
25 gram wortel, dipotong kotak, direbus
25 gram sosis ayam, dipotong kotak
25 gram keju cheddar parut 
1/2 sendok teh garam 
1/4 sendok teh merica bubuk 
1/2 sendok teh pala bubuk 
2 sendok makan margarin untuk menumis 
Bahan Pelapis:
2 butir telur dan 1 sendok makan air, dikocok lepas
50 gram tepung panir kasar 
minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Risoles Makaroni Kulit : aduk rata bahan kulit. Buat dadar tipis-tipis di wajan dadar. Angkat dan sisihkan.Isi : panaskan margarin. Tumis bawang bombay sampai harum. Tambakan tepung terigu. Aduk sampai berbutir.Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin.Masukkan makaroni, wortel, sosis ayam, garam, merica bubuk, pala bubuk, dan keju cheddar parut. Masak sampai kental. Angkat.Ambil selembar kulit. Beri isi. Bungkus bentuk kotak.Celup ke telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Lakukan pelapisan 1 kali lagi.Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
Banyaknya bumbu dan bahan diatas adalah untuk 12 buah, namun apabila Anda menginginkan porsi Risoles Makaroni yang lebih besar, silahkan Anda tambah bahan-bahan dengan membuat perbandingan yang tepat agar rasa dan kelezatannya tetap sama.

Demikianlah Resep Masakan Risoles Makaroni yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda bahagia bersama keluarga dalam menikmati hidangan Risoles Makaroni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar