Jumat, 17 Maret 2017

Pedagang Kuliner bakal Dipusatkan di Lantai II



Kupat tahu, sega liwet, nasi pecel, serta menu kuliner lain akan bisa didapati di lantai II Pasar Klewer segi barat. Persiapan untuk peletakan pedagang-pedagang kuliner itu sudah dikerjakan. 

Lapak-lapak kuliner bakal ada di lantai yang sama juga dengan lapak pedagang pelataran lain seperti lapak oleh-oleh, paket, serta baju. Kepala Pasar Klewer, Edi Murdiarso, menyampaikan semuanya pedagang pelataran bakal diletakkan di lantai II. 

Dia menyampaikan tempat berjualan beberapa pedagang pelataran juga telah diatur. “Lokasi berjualan telah dipetakan. Peletakan pedagang pelataran bakal dikerjakan sesuai sama type dagangannya, ” kata dia belum lama ini. 

Sekarang ini beberapa pedagang kuliner serta pedagang pelataran yang lain masihlah tempati pasar darurat di Alun-alun Utara Keraton Solo. Ada beragam type menu kuliner di pasar darurat Klewer. Salah satunya kupat tahu, soto, bakso, nasi pecel, nasi rames, sega liwet, rawon, timlo, serta beragam jenis makanan serta minuman lain. 

Di pasar darurat, tiap-tiap lapak mempunyai meja serta kursi sendiri untuk customer. Sesaat untuk tempat berjualan di pasar baru nanti, beberapa pedagang kuliner mengakui belum memperoleh info dengan cara tentu. 

Berdasar sebagian pedagang kuliner yang tidak mau dimaksud namanya, tiap-tiap pedagang memperoleh jatah petak 1, 5 mtr. x 1, 5 mtr.. Karenanya mereka mengharapkan ada sarana meja berbarengan untuk mensupport kenyamanan customer. 

“Mestinya ada sarana meja berbarengan untuk customer lantaran ukuran petak terbatas, ” ungkap satu diantara pedagang, Kamis. 

Petugas humas Paguyuban Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K), Fatimah, menyampaikan masihlah menanti info dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berkaitan pengaturan pedagang kuliner itu. “Untuk peletakan pedagang nanti kami masihlah menanti info dari Pemerintah Kota. Apakah untuk kuliner kelak ada meja berbarengan atau seperti apa memiliki bentuk kami belum tahu, ” kata dia, Kamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar