Sabtu, 04 Februari 2017

Kuliner Harus Wisatawan Khas Semarang



Siapa yang tidak paham ibukota Jawa Tengah ini. Terkecuali populer sebagai kota yang berisikan bangunan tua, kota ini populer jadi kota yang kaya kuliner lawasnya. Diluar itu, untuk kota ini populer dengan obyek wisata yang berkesan classic. 

Kota Semarang memanglah berniat melestarikan bangunan lama seperti bangunan bersejarah jaman penjajahan, yang dilestarikan serta dirawat dengan baik. Bangunan-bangunan itu dipakai sebagai gedung pemerintahan serta dialih manfaatkan sebagai kantor-kantor daerah. 

Kota ini mempunyai 16 kecamatan yang menyebar di semua Semarang. Banyak wilayah di Semarang dikatakan sebagai little netherlands atau dimaksud kota kecil Belanda yakni meliputi lokasi Polder, Stasiun Tawang, Jembatan Berok serta paling akhir bangunan yang populer angker Lawang Sewu. 

Kota ini berulangtahun tiap-tiap tanggal 2 Mei serta berulang th. mulai sejak th. 1547. Kota dengan slogan ATLAS yakni Aman, Teratur, Lancar serta Asri dan Sehat mempunyai luas kian lebih 350 km. Kota Semarang termasuk juga kota yang tidaklah terlalu padat untuk seukuran ibu kota propinsi. Tetapi Semarang termasuk juga kota yang cukup bahkan juga paling berkembang di Jawa, pastinya sesudah Surabaya. 

Objek Pariwisata Semarang 

Objek pariwisata Semarang sendiri yaitu : Pulau Tirangcawang yang ada di Telurahan Tugu, Pantai Tirang, Pantai Marina serta Pantai Maron. Untuk pariwisata alam lain ada Goa Kreo, Taman Lele Semarang. Diluar itu ada wisata histori yang cukup banyak di Semarang yakni Museum MURI, Museum Perubahan Islam Jawa Tengah, Musem Jamu Nyonya Meneer, Museum Jawa Tengah, Museum Mandala Bhakti yang ada di kelurahan Pindrikan Kidul, Tugu muda, Lawang Sewu serta paling akhir Candi Tugu. 

Untuk wisata histori ada di Kota Tua. Bila Hulaa Hoppers inginkan wisata religius ada Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Baiturrahman Semarang, Masjid Kauman Semarang, Klenteng Sam Po Kong, Gereja Blenduk, Gereja Katedral Semarang, Vihara Mahavira Graha serta paling akhir Pagoda Buddhagaya di Kecamatan Banyumanik. Untuk wisata Keluarga Hulaa Hoppers bisa berkunjung ke Wonderia, Kebun Binatang Mangkang, Java Mall, DP Mall, M-Art shop, Paragon Mall, serta Sri Ratu. 

Perayaan Umum Semarang 
Belum komplit rasa-rasanya bila Hulaa Hoppers berkunjung ke Semarang tidak ada perayaan. Kota di Jawa Tengah serta Jawa Timur memanglah populer dengan perayaan serta karnaval yang senantiasa meriah, termasuk juga kota Semarang. Tersebut sebagian karnaval yang kerap di gelar, yakni : Dugderan, Semarang Expo, lantas Semarang Great Sale, Semarang fashion festival, Semarang fashion on the street serta paling akhir festival kota lama Semarang. 

Baca Juga yogyakarta-rumah-dalam-setangkup-haru-dan-rindu/ 

Kuliner Harus Wisatawan Khas Semarang 

Mungkin saja belum komplit rasa-rasanya bila Hulaa Hoppers, sebagai wisatawan belum coba kuliner harus wisatawan khas Semarang. Apa sajakah kuliner khas Semarang? tersebut infonya : 

1. Masakan 

Untuk makanan khas dengan type masakan, Semarang mempunyai bandeng presto yang populer tak bau amis serta awet. Diluar itu rasa khas bandeng yang dipresto jadikan bandeng ini populer sekali. 

Kuliner Harus Wisatawan Khas Semarang Diluar itu ada sega becak, kuah tahu pong, mie kopyok, soto Semarang yang umum dimaksud soto bangkong, pecel koyor, tahu petis yang memakai sambal petis dengan khas terasi serta udang, serta sega lunyu. 

Untuk makanan paling akhir yakni tahu gimbal adalah satu diantara masakan yang banyak dijajakan di Semarang. Makanan ini diisi tahu gorengan, rajangan kol mentah, taoge, telur serta gimbal atau udang yang digoreng dengan tepung. Untuk saus, jadi tahu gimbal memakai saus bumbu kacang yang agak encer dengan memakai petis udang khas Jawa. 

2. Jajanan serta camilan 

Terkecuali masakan ada pula jajanan pasar yang cuma kamu temui di kota Semarang yakni, Lunpia Semarang. Lunpia adalah ikon kuliner dari kota Semarang terkecuali tahu gimbal serta bandeng presto. Ada lunpia basah atau kering yang biasanya dimasak serta disiram dengan kuah cuka. Lantas ada wingko babat, spekoek yang disebut kue classic dari zaman dulu, gandos, mentho, timus, bakpia serta terakir blanggem. 

3. Minuman 

Belum komplit rasa-rasanya bila Hulaa Hoppers juga belum rasakan makanan serta minuman khas Semarang. Ada banyak minuman khas yang kerap kita jumpai di Semarang, salah satunya yaitu es cao, es congklik, wedang ronde, wedang kacang tanah, wedang durian, wedang jahe, kolak setup serta wedang lengkeng. 

Baca Juga hostel-alternatif-menginap-saat-traveling/ 

Ada pula wedang yang disebut khas dari Semarang yakni wedang tahu, wedang ini beraroma jahe serta berisikan kembang tahu yang di buat dari sari kedelai. Dalam satu mangkok Hulaa Hoppers bisa nikmati nikmatnya susu kedelai disiram kuah jahe yang paling nikmat dicoba saat musim hujan pagi atau sore hari. Rasa-rasanya semacam wedang ronde tetapi memakai tahu sebagai sediaan intinya. 

4. Oleh-oleh 

Tak komplit bukanlah bila Hulaa Hoppers berjalan-jalan tanpa ada oleh-oleh, sebagian oleh-oleh khas Semarang yang bisa kamu bawa yakni, Roti Gandjel rel, roti ini adalah roti gambang yang umumnya di kenal di orang-orang. Roti ini sangatlah tidak sering diketemukan, terlebih sesudah Pasar Johar terbakar. Roti ini tak lembut serta agak alot tetapi, bakal nikmat bila dikonsumsi dengan kopi atau teh. Lantas oleh-oleh lain yaitu Lunpia, Mari wijen serta paling akhir yaitu Tahu Bakso Ungaran yang populer di Semarang. Artikel berhubungan : http://dapuranggi.id/14-rekomendasi-oleh-oleh-khas-semarang-tempat-membeli-dan-harganya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar